oleh

Polres Jombang Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan di Malam Hari

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Menghadapi era adaptasi kebiasaan baru di masa COVID-19 Kepolisian Resor Jombang Jawa timur semakin gencar mengadakan patroli protokol kesehatan ke tengah masyarakat pada malam hari.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 sekaligus mencegah terjadinya tindak kejahatan kriminalitas pada malam hari di wilayah hukum Polres Jombang.

Patroli dipimpin Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid dengan melibatkan puluhan personel dari berbagai satuan fungsi. Sebelum melakukan patroli terlebih dulu menggelar apel di halaman Polres setempat.

Pantauan Jurnaljatim.com, sasaran patroli lembaga pemasyarakatan, seputaran kota, dan kawasan terminal makam Gus Dur Tebuireng, di Desa Cukir, Kecamatan Diwek.

Mukid menuturkan adaptasi kehidupan baru bukan berarti virus corona sudah tidak ada, sebaliknya malah harus lebih waspada lagi dan tidak lengah mengingat pentingnya arti kesehatan.

“Tatanan kehidupan produktif normal baru di tengah pandemi diharap dapat membangkitkan perekonomian masyarakat agar lebih baik, dengan mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan,” tuturnya.

Mukid menambahkan, kehadiran Polri sebagai garda terdepan ke tengah masyarakat akan rutin dilaksanakan dengan sasaran warung, perkumpulan orang, cafe, dan lainnya dalam rangka menciptakan kamtibmas di masa pandemi COVID -19 agar lebih tetap kondusif.


Editor: Azriel