oleh

Satu Malam, Enam Ekor Sapi di Jombang Hilang dicuri

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Peristiwa pencurian hewan (curwan) sapi terjadi di Jombang, Jawa timur. Dalam satu malam, enam ekor sapi milik warga Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, amblas dicuri orang.

6 ekor sapi betina yang hilang tersebut dengan rincian 2 ekor sapi Mental, 3 ekor Limosin dan 1 ekor kocokan. Korban pencurian antara lain, Kuzaini (43) sebanyak 2 ekor; Sugiono (55) 1 ekor; Bandi (48) 1 ekor; Kudin (38) 1 ekor; dan milik Arifin (63) 1 ekor.

Pelaku beraksi pada Sabtu (17/10/2020) dengan perkiraan pukul 00.00 WIB dini hari. Pemilik baru mengetahui hewan peliharaanya raib pada pagi hari menjelang subuh. Kasus curwan ternak tersebut telah dilaporkan ke Polsek Diwek Jombang dan kini dalam penyelidikan polisi. Kerugian ditaksir 6 ekor sapi bisa mencapai Rp160 juta.

Kapolsek Diwek AKP Achmad Chairrudin mengatakan, pelaku diduga mengambil sapi dari setiap kandang milik para korban dengan cara melepas tali tamparnya. Kemudian, dituntun ke arah persawahan lalu dinaikan kendaraan pelaku kemudian kabur.

“Diduga pencurian dilakukan beberapa orang karena banyaknya sapi yang telah diambil,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. “Masih dalam penyidikan lebih lanjut. Kami juga berkoordinasi dengan Resmob Polres Jombang untuk mengungkap pelakunya,” tandasnya.

 

 

Editor: Azriel