oleh

Sempat Diprotes, Perangkat Desa di Jombang Hasil Rekrutmen Tetap Dilantik

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Meski proses pengisian perangkat Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur di awal sempat digoyang demo dan diprotes warga, namun perangkat desa hasil rekrutmen tetap dilantik.

Adalah Aris Santoso. Ia dilantik sebagai kaur keuangan desa karangpakis pada Sabtu (10/10/2020) di balai desa setempat. Pelantikan dilakukan secara singkat dan padat dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Semua menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak ada acara bersalaman.

Pj Kepala desa Karangpakis, Hariadi menyampaikan selamat bertugas pada Aris Santoso sebagai Kaur Keuangan yang sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi perangkat desa secara ketat dan selektif. Ia pun berharap Aris dapat mengemban tugas dengan baik sesuai perundang-undangan.

“Saudara Aris Santoso menduduki jabatan sebagai Kaur Keuangan,”kata Hariadi usai pelantikan di Pendopo setempat.

Protes warga Desa Karangpakis Kecamatan Kabuh di balai desa/ Dok.JURNALJATIM

Camat Kabuh Anjik Eko Saputro mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Kades Karangpakis. Anjik berharap, dengan dilantiknya Kaur keuangan dapat segera bekerja sesuai arahan dan petunjuk kades.

“Semoga dengan jabatan baru ini menjadi lebih amanah dan terus bekerja untuk bangsa dan negara serta masyarakat Desa Karangpakis,” kata Anjik berharap.

Ia menegaskan, pelantikan perangkat desa yang digelar tersebut sekaligus untuk menepis isu tak sedap yang berkembang di masyarakat dan juga pemerintah desa setempat agar bisa berjalan maksimal dalam pelayanan terhadap masyarakat dan memperlancar roda pemerintahan desa.

Informasi yang didapat, sebelumnya, warga Desa Karangpakis menggeruduk balai desa memprotes pengisian perangkat desa yang dilakukan oleh PJ Kades, Rabu (7/10/2020). Warga meminta proses pengisian perangkat yang saat itu telah memasuki tahapan uji kompetensi dihentikan sampai ada Kades definitif.


Editor: Azriel