oleh

Sopir Asal Ngawi Beli Sabu Rp1,5 Juta Ditangkap Polisi di Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Seorang sopir ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Nganjuk lantaran kedapatan memiliki narkotika sabu. Tersangka adalah inisial DES (30) asal Dusun Ngadirojo, Desa Watualang, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara mengatakan, tersangka ditangkap pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 20.30 WIB di rumah termasuk Lingkungan Kojonmanis, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

“Barang bukti yang diamankan 1 plastik klip diduga berisi sabu berat 0,73 gram, seperangkat alat isap dan 1 pipet kaca yang ada sisa sabu,” kata Roni dikonfirmasi Selasa (20/10/2020).

Dia menjelaskan, pria itu ditangkap setelah ada informasi masyarakat ada seseorang yang mencurigakan di sekitar Kelurahan Warujayeng. Lalu, petugas melakukan penyelidikan hingga penangkapan.

Roni menjelaskan, tersangka DES mengaku sabu tersebut merupakan pesanan temanya yang dibelinya dari seseorang berinisial TS asal Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi yang saat pengembangan mearikan diri dan ditetapkan daftar pencarian orang (DPO)

“Tersangka mendapatkan narkotika jenis sabu dengan cara transfer melalui M. Banking sebesar Rp1,5 ke rekening dari DPO TS,”

Ditambahkan Rony, tim Satresnarkoba telah berkordinasi dengan Polres Ngawi guna untuk mengungkap jaringan pengedar narkotika jenis sabu Tersebut.

“Tersangka sudah dilakukan penahanan dan melanggar pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.

 

Editor: Azriel