oleh

Suami di Kediri Gendong Balita Gerebek Istri Selingkuh di Kos

Kediri, Jurnal Jatim – Seorang suami dengan menggendong anaknya yang masih balita menggerebek istrinya selingkuh dengan pria lain di tempat kos Kelurahan Banaran, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (25/10/2020) dini hari.

Suami yang menggrebek istrinya yakni BS (38) warga Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri. Saat BS dan warga tiba di tempat kos yang digunakan ajang selingkuh, kondisi pintu kamar kos tertutup.

Di dalam kamar kos ada istrinya inisial ENM (28) sedang berduaan dengan selingkuhannya berinisial MRU (31) berstatus duda warga Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Sontak, tempat kos yang dijadikan ajang perselingkuhan heboh dan sempat memanas. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada petugas Satpol PP Kota Kediri yang langsung meluncurkan tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT).

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, menindaklanjuti dumas terkait wanita yang sudah berkeluarga dan memasukkan laki-laki di dalam kamar kos dengan keadaan pintu tertutup, dan digerebek warga bersama suami dari penghuni kos.

Dikatakan Nur Khamid, suasana saat itu sempat memanas karena massa nyaris menghakimi MRU Petugas selanjutnya membawa pasangan selingkuh ke Kantor Satpol-PP Kota Kediri.

“Regu patroli mengamankan yang bersangkutan untuk antisipasi gangguan trantibum di lokasi dan membawanya ke mako untuk dilakukan pendataan lebih lanjut,” ujarnya.

Suami curigai perubahan istrinya

Perselingkuhan terungkap karena suaminya curiga perilaku istrinya yang tidak wajar. Malam itu pamit keluar hingga larut malam belum kembali. Kemudian suaminya melacak keberadaan istrinya yang ditemukan di tempat kos Kelurahan Banaran.

“Saat menggrebek, BS juga mengajak serta anaknya yang masih balita dalam gendongan,” katanya.

Nur Khamid mengungkapkan, pihaknya memberikan saran penyelesaian kasus perselingkuhan dan perselisihan dengan solusi terbaik dari masing-masing pihak keluarga.

BS menyampaikan terima kasih kepada petugas Satpol PP Kota Kediri yang telah memberikan bantuan sekaligus solusi demi keutuhan masalah keluarganya.

“Pemilik tempat kos akan dipanggil untuk diminta keterangannya. Apabila ditemukan unsur pembiaran untuk tindak asusila akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pasangan selingkuhnya MRU telah dilakukan serah terima kepada adik kandungnya. Pihak keluarganya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satpol PP Kota Kediri.