oleh

Tingkatkan Imun, Pemkot Madiun Bagikan Susu Dan Telur ke Warga

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa timur, kembali membagikan susu dan telur kepada masyarakat di tempat olahraga. Setelah di Taman Lalu Lintas Bantaran dan Lapangan Olahraga Gulun, pembagian berlanjut di daerah pinggiran.

Wali kota Madiun, Maidi membagikan makanan tambahan itu di Kelurahan Kanigoro dan Manisrejo, Minggu (11/10/2020). Pembagian memang sengaja di tempat masyarakat berolahraga. Harapannya, masyarakat gemar berolahraga untuk peningkatan sistem imun tubuh.

Lapangan Kanigoro menjadi lokasi pertama pembagian. Di sana memang cukup banyak masyarakat berolahraga. Pada kesempatan itu, Maidi juga membagi masker bantuan Pertamina beberapa waktu lalu.

Pembagian masker tersebut sekaligus mengecek kondisi fasilitas umum di wilayah itu. Di saat itu, Maidi langsung menginstruksikan agar rumput lapangan dipangkas.

‘’Ini kan fasilitas umum dan banyak dimanfaatkan masyarakat. Ternyata rumputnya cukup tinggi. Petugas saya minta untuk merapikan,’’ kata Maidi.

Pembagian berlanjut di sekitar kantor Kelurahan Kanigoro. Kebetulan warga di sana sedang melaksanakan senam. Tak ayal, kedatangan orang nomor satu di Kota Pendekar disambut antusias warga. Maidi berharap masyarakat rutin melaksanakan olahraga agar imunitas semakin meningkat.

‘’Pihak kelurahan sudah saya instruksikan untuk juga membagikan susu dan telur kepada masyarakat di rumah-rumah. Terutama warga usia rentan,’’ ujarnya.

Setelah itu, Maidi bersama rombongan Pemkot bergeser ke lapangan Manisrejo. Di sana juga banyak warga yang berolahraga. Lapangan Manisrejo juga memiliki berbagai fasilitas olahraga. Salah satunya arena panahan. Tak heran, cukup diminati.

Terakhir, susu dan telur dibagikan kepada pekerja di Taman Sumber Wangi. Seperti diketahui, pembangunan pembuatan patung Merlion tengah berjalan di sana. Patung singa setinggi 7 meter itu ditarget selesai tahun ini.

‘’Corona masih ada, cara mencegahnya dengan protokol kesehatan dan peningkatan imun. Kita ajak masyarakat berolahraga dengan pemberian susu dan telur. Imun meningkat daya tahan tubuh kuat dan tidak gampang sakit,’’ imbuh mantan Sekda Kota Madiun tersebut.


Editor: Azriel