oleh

Truk Boks Oleng Tabrak L300 Lalu Terbakar di Bojonegoro, 5 Orang Luka

BOJONEGORO (Jurnaljatim.com) – Sebuah mobil truk boks tiba -tiba oleng dan menabrak pikap L300 di  jalan raya Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (18/10/2020) subuh. Akibat kecelakaan tersebut, lima orang terluka dan mobil L300 terbakar.

“Mobil terbakar usai terlibat kecelakaan. Informasi yang kami terima, sopir truk boks ini mengantuk,” kata Kanit Lakalantas Polres Bojonegoro, Iptu Luluk.

Dia menyebut, laka lantas itu terjadi sekitar puk 04.00 WIB. Truk boks bernopol AA 1659 RB dikemudikan Ananta Sakti, sedangkan menabrak pikap L300 dikemudikan Yogi Toriq.

“Setelah terjadi benturan yang sangat keras, mobil pikap tersebut terbakar. Api diduga dipicu dari gesekan antara ban mobil dengan aspal yang kemudian menjalar ke jok dan bodi mobil,” jelas Luluk.

Lebih lanjut Luluk mengatakan, dalam insiden tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Namun, lima orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit di Bojonegoro.

“Tidak ada korban jiwa, karena setelah terjadi kecelakaan warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah dan menolong korban. Sementara petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi TKP dan memadamkan kobaran api,” katanya.

Rata-rata para korban yang dilarikan ke rumah sakit mengalami luka memar. Korban tak hanya dari dua kendaraan tersebut, namun juga ada pengendara motor.

“Lima orang menjadi korban ini satu di antaranya merupakan pengendara sepeda motor dan alhamdulilah kondisi mereka saat ini sudah dalam keadaan membaik. Diperkirakan satu atau dua hari ke depan sudah bisa pulang,” imbuhnya.

Adapun, data korban yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut di antaranya, Yogi Toriq, Uuk Yusuf sopir dan kernet mobil pikap; sopir truk Ananta Sakti, kernet Tri Sutrisno; dan Yuwan Sutoko pengendara motor bernopol L 3206 DT.

“Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp50 juta,” tutupnya.

 

Editor: Hafid