oleh

Wali Kota Madiun Dorong Wisudawan Unipma Tangkap Potensi Ekonomi

Madiun, Jurnal Jatim – Wali Kota Madiun, Maidi menghadiri rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana VII dan Pasca Sarjana VII Universitas PGRI Madiun (Unimpa) di Graha Cendikia, Madiun, Jawa Timur, Sabtu (24/10/020).

Terdapat 1.116 wisudawan baik S1 maupun S2 dari empat fakultas. Prosesi hanya diikuti tujuh mahasiswa sebagai perwakilan. Selebihnya mengikuti secara virtual. Sebab masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Wali Kota Madiun berharap ilmu yang didapat para wisudawan segera diimplementasikan. Kontribusi dari para professional muda tersebut penting untuk kemajuan ke depan.

‘’Kota kita diapit delapan kabupaten dengan sekitar tujuh juta penduduk. Ini potensi sekaligus tantangan ke depan. Saya berharap ilmu yang didapat selama perkuliahan segera dapat diimplementasikan untuk menyambut potensi itu,’’ kata Maidi.

Dia mengatakan Kota Madiun terus berbenah. Seperti diketahui banyak perubahan yang terjadi sampai saat ini. Maidi menyebut perubahan terjadi karena ilmu pengetahuan. Sedang, pengetahuan banyak digali dari dunia pendidikan.

Karenanya, para wisudawan yang sudah mengenyam pendidikan tersebut harus menerapkan ilmunya untuk membawa perubahan ke depan untuk yang lebih. Perubahan yang membawa kesejahteraan ke depannya. Tidak hanya untuk Kota Madiun. Tetapi dimanapun berada.

‘’PGRI ini gudangnya ilmu pengetahuan. Lulusan PGRI harus membawa perubahan-perubahan yang lebih baik ke depan melalui ilmu yang didapat,’’ harapnya.

Maidi berharap muncul entrepreneur jempolan dari Unipma. Apalagi, jurusan ekonomi Unipma cukup menjanjikan SDM yang mumpuni. Hal itu sejalan dengan potensi ekonomi di Kota Madiun. Perubahan di Kota Madiun diyakini bakal menjadi magnet wisatawan.

Menurut Maidi, peluang tersebut harus segera ditangkap masyarakat Kota Madiun sebagai tuan rumah. Para wisudawan memiliki modal berharga dengan ilmu yang dimiliki untuk menangkap peluang tersebut.

‘’Saya siap membantu apa yang sekiranya dibutuhkan. Jalan Pahlawan yang sekarang seperti itu memang disiapkan untuk para entrepreneur muda. Tempatnya sudah bagus, yang berjualan juga harus yang muda. Silahkan itu dimanfaatkan,’’ tawarnya.