oleh

Wali Kota Madiun Harapkan Sinergi Dengan MUI Kian Optimal

Madiun, Jurnal Jatim – Wali Kota Madiun, Jawa timur, Maidi menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung di rumah dinas Wali Kota Jalan Pahlawan, Kamis (22/10/2020). Dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus MUI masa jabatan 2020-2025.

Dalam sambutannya, Maidi menuturkan selama ini sinergi MUI dengan Pemkot Madiun telah terjalin dengan baik. Bahkan, keduanya berjalan beriringan dan sejalan dalam meningkatkan pembangunan di Kota Madiun.

‘’Untuk itu, saya harap kepengurusan yang baru nanti semakin baik dan sinergi dengan pemkot lebih optimal,’’ tuturnya.

Selama ini MUI memiliki andil besar di dalam pembangunan Kota Madiun. Terutama, selama masa pandemi Covid-19. Berbagai program MUI bersama Pemkot Madiun telah dijalankan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, para pengurus MUI juga tak henti menggelar kegiatan doa bersama secara sukarela. Dengan harapan, pandemi COVID-19 di Kota Madiun segera berhenti.

Tak hanya itu, Maidi melanjutkan, MUI juga mendukung penutupan sejumlah tempat hiburan malam yang menyalahi aturan di Kota Madiun.

‘’MUI selalu mendukung. Tidak ada kebijakan MUI yang menghambat kerja pemkot. Jutru, mendorong agar semakin cepat terlaksana,’’ imbuhnya.

 

 

Editor: Hafid