oleh

Warga di Jombang Demo 2 Perangkat Desa yang Diduga selingkuh Dicopot

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Balai desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa timur digeruduk warga setempat. Kedatangan warga untuk mendesak dua oknum perangkat desa dicopot dari jabatannya lantaran diduga terlibat perselingkuhan, Senin (19/10/2020).

Dalam aksi unjuk rasa di depan kantor balaidesa, warga juga membawa sejumlah poster yang berisi kecaman dan tuntutan. Di antaranya “Jangan ada perangkat desa yang gak bermoral (cabol); Turunkan perangkat mesum yang gak bermoral; Kalau gak turun masa semakin banyak“.

Menurut koordinator unjuk rasa, Pambudi, perangkat desa yang terlibat perselingkuhan adalah SP selaku kaur tata usaha dan Umum Desa Sumberagung dan EN yang menjabat Kasi Pemerintahan. Dia menganggap keduanya telah mencoreng nama baik desa.

“Kami membutuhkan figur perangkat desa yang bisa menjadi panutan. Dengan perbuatan mereka, jelas menjadikan nama desa tercoreng. Kami meminta agar pemerintah desa mencopot jabatan kaur Umum dan Kasi Pemerintahan Desa Bantal, karena telah melakukan perselingkuhan,” kata dia menegaskan.

Sementara itu, Kepala desa Sumberagung, Indiarto menyampaikan dirinya sudah menerima aspirasi dari wakil-wakil RW melalui BPD yang intinya segera memberhentikan dua perangkatnya yakni SP sebagai kaur umum dan EN sebagai seksi pemerintahan.

“Dalam pernyataan sikap ini saya sudah menerima, tidak bisa memutuskan langsung, karena masih ada atasan (bapak camat),” ucap dia.

“Jadi inspirasi-inspirasi ini akan saya kordinasi dengan bapak camat selalu atasan. Langsung saya tindak lanjut ke kecamatan dan dalam menyuarakan aspirasi berjalan kondusif dan aman,” kata Indiarto mengakhiri.

Warga Demo di Balaidesa Sumberagung Kecamatan Megaluh Jombang/ Alghoni Luberta

 

Editor: Azriel