oleh

Beri Kenyamanan, PUPR Jombang Lakukan Pemeliharaan Jalan Berkala

Jombang, Jurnal Jatim – Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Jombang, Jawa Timur terus memastikan ruas-ruas jalan di Kabupaten setempat dalam kondisi baik.

Pada tahun 2020, Dinas PUPR Jombang menyelenggarakan program kegiatan pemeliharaan berkala atau rehabilitasi atau peningkatan jalan, baik itu jalan Desa maupun Jalan Kabupaten yang dirasa urgent dan membutuhkan penanganan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Miftahul Ulum mengatakan, kegiatan pemeliharaan berkala atau rehabilitasi atau peningkatan jalan bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan raya.

“Serta untuk mewujudkan Kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” kata Miftahul Ulum, Senin (16/11/2020).

Penghamparan aspal Hotmix PUPR Jombang/Istimewa

Dia mengatakan, pada pekerjaan pemeliharaan berkala/ rehabilitasi/ peningkatan jalan tersebut, kegiatan utamanya adalah perkerasan jalan lentur (hotmix).

“Total panjang yang dikerjakan kurang lebih sepanjang 41,87 km,” terang Miftahul Ulum.

Dikatakan dia, pada bulan November ini, kegiatan pemeliharaan berkala atau rehabilitasi atau peningkatan jalan telah memasuki tahapan trial untuk menentukan metode kerja serta rencana kerja.

“Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang disyaratkan pada saat pengerjaannya nanti,” imbuhnya.

Penghamparan aspal Hotmix PUPR Jombang

Sejumlah jalan yang telah dilakukan trial penghamparan aspal (hotmix) yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Jombang di antaranya di jalan Pesanggrahan, Kecamatan Gudo, Jombang.

“Kegiatan ini didanai melalui sumber pendanaan yang berasal dari P-APBD Kabupaten Jombang Tahun 2020,” katanya.

Ulum kembali menambahkan, dinas PUPR akan terus bekerja untuk memperbaiki jalan dan senantiasa memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan.

Penghamparan aspal Hotmix PUPR Jombang/Istimewa

 

Editor: Azriel