oleh

Ceroboh Buka Pintu Mobil, Pengendara Motor Matik di Jombang Celaka

Jombang, Jurnal Jatim – Berhati-hatilah ketika membuka pintu mobil. Jangan sampai karena kecerobohan, malah mencelakakan orang lain. Seperti yang terjadi di Jombang, Jawa Timur pada Rabu (18/11/2020) sore.

Karena pengemudi kurang memperhatikan lalu lintas ketika membuka pintu mobil, mengakibatkan pengendara sepeda motor matik celaka. Meski nyawanya selamat, namun alami luka serius dan harus dirawat di rumah sakit.

Informasi yang didapat Jurnaljatim.com dari kepolisian, sekitar pukul 16.00 WIB kendaraan Panther nopol S 1377 PF berhenti di tepi jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

“Mobil itu berhenti di sebelah selatan menghadap ke barat,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Setelah itu, pengemudi mobil M. Ghozali Ridwan (19) bermaksud keluar dan membuka pintu mobil tanpa memperhatikan arus lalu lintas belakang.

Bersamaan itu dari arah belakang atau arah timur melaju sepeda motor Honda beat nopol S 3108 PQ yang dikendarai Zakki Abdul Somat (41) yang membonceng guru Lukman Hakim (40).

Karena jarak yang cukup dekat, sehingga pemotor warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan itu menabrak pintu mobil Panther tersebut.

Seketika itu, pengendara dan penumpang terpelanting ke aspal lalu tergeletak di tengah jalan raya. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban. Keduanya lalu dibawa ke rumah sakit. Untuk pengendara Zakki mengalami cidera otak ringan, sedangkan Lukman alami cidera otak berat.

Sementara untuk pengemudi Panther warga Dusun Gerbong, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto tidak mengalami luka. Ia pun dimintai keterangannya atas kejadian tersebut.

“Dalam laka lantas ini tidak ada korban jiwa. 1 luka ringan dan satu luka berat. Korban dirawat di RSUD Jombang,” jelas Sulaiman.

Selain korban luka, insiden itu juga mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp2 juta. Kedua kendaraan yang terlibat laka kemudian diamankan polisi sebagai barang bukti.

“Kecelakaan karena kecerobohan pengemudi panther pada saat membuka pintu mobil sebelah kanan kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas dari arah belakang,” tutupnya.

 

 

Editor: Azriel