oleh

Dua Warung Roboh Dan 1 Rusak Dihajar Angin Puting Beliung di Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim– Angin puting beliung saat hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menghajar tiga unit bangunan warung milik warga.

Warung yang rusak tersebut berada di pinggir jalan raya Gondang – Sukomoro termasuk Dusun Pulo, Desa Campur, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, pada Sabtu (14/11/2020).

“Dalam musibah itu, tidak ada korban manusia. Kerugian materiil Rp6 Juta,” kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnaljatim.com, 3 warung yang rusak, dua di antaranya bangunannya roboh (ambruk) akibat hempasan angin puting beliung.

Warung yang roboh milik Suyono (42) warga Desa Campur, Kecamatan Gondang dan Agus Priono (34) warga Desa Puhkerep, Kecamatan Gondang. Sedangkan yang rusak milik Miartini (51) warga Campur, Kecamatan Gondang.

“Dua warung roboh dan 1 warung atapnya yang terbuat dari seng (rusak) jatuh,” jelas Rony pada Sabtu malam.

Dari keterangan korban saksi, saat hujan turun disertai angin kencang, tiba-tiba muncul angin yang sangat kencang dan berputar dari arah depan warung persawahan.

Setelah itu, angin menuju ke arah warung lalu pemilik serta sejumlah orang di dalam warung keluar kemudian dengan cepat angin menghantam warung.

Rony menambahkan, ketiga warung yang roboh dan rusak berdiri di atas tanah milik dinas pengairan atau berdiri di atas selokan air pinggir jalan raya dan bukan tanah pribadi.