oleh

Empat Unit Mobil Damkar Padamkan Api di Toko Minyak Wangi Kota Kediri

Kediri, Jurnal Jatim –  Empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Kediri dan PT Gudang Garam dikerahkan memadamkan api di toko bibit minyak wangi dan kimia (Sariwangi) Kota Kediri, Jawa Timur.

“Saat itu, kami menerima laporan kebakaran sekitar pukul 22.30 WIB,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, Jumat pagi.

Kebakaran itu sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB. Namun, pada pukul 02.30 WIB ada laporan kembali jika masih mengeluarkan api.

“Petugas kami kembali mendatangi TKP untuk melakukan pembasahan lokasi,” terangnya.

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, toko yang terbakar mempunyai bangunan 3 lantai. Lantai dasar digunakan jualan minyak wangi. Sementara lantai 2 merupakan ruang administrasi.

Nah, tempat yang dilahap si jago merah itu berada di lantai 3 yang merupakan tempat penyimpanan barang atau gudang.

“Ya, yang terbakar di lantai tiga. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” jelas Nur Khamid.

Dia mengungkapkan, pada Kamis (19/11/2020) pukul 22.30 WIB ada warga melihat kepulan asap dari lantai tiga toko di jalan Hos Cokroaminoto tersebut.

Tak lama kemudian, muncul api dan terlihat semakin membesar. Petugas Damkar yang dapat laporan langsung ke TKP untuk melakukan pemadaman. Sementara petugas kepolisian mengamankan situasi sekitar.

“Menurut keterangan saksi, pada saat terjadi kebakaran terdengar pula suara letupan yang diduga dari Metanol yang tersimpan dalam wadah yang tertutup,” ungkapnya.

Proses pemadaman sempat menyulitakan petugaas, lantaran api berkobar di lantai paling atas. Namun, berkat kesigapan petugas, api bisa dijinakkan tanpa ada korban luka maupun meninggal.

Kendati tak ada korban jiwa, namun barang yang ada di dalam gudang toko hangus terbakar. Belum diketahui pasti jumlah total kerugian materiil yang dialami pemilik.

“Untuk kerugian materiil masih belum ditentukan. Penanganan lebih lanjut dalam penyelidikan polisi,” tandasnya.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran toko parfum milik Ziad warga Katang, Kabupaten Kediri akibat korsleting listrik. Namun, polisi masih menyelidikinya.

 

 

Editor: Hafid