oleh

Gelar Hajatan Masa Pandemi, Kepala Kemenag Jombang dimutasi ke Blitar

Jombang, Jurnal Jatim– Mutasi jabatan di lingkungan Kanwil kementerian agama (Kemenag) Jawa Timur telah dilakukan pada Jumat (6/11/2020) lalu. Ada puluhan pejabat dilantik menduduki jabatan baru.

Salah satu di antaranya adalah Taufik Abdul Jalil yang merupakan kepala kantor Kemenag Kabupaten Jombang. Taufik dimutasi jabatannya sebagai Kepala kantor Kemenag Kabupaten Blitar.

Hal itu dibenarkan kepala sub bagian tata usaha (Kasubbag TU) Kemenag Jombang Emi Chulaimi saat dikonfirmasi Jurnaljatim.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Senin (9/11/2020).

“Ya benar (pindah) ke Kabupaten Blitar,” tulis mantan Kasi Haji Kemenag Jombang ini lewat pesan singkatnya.

Emi menambahkan, jabatan yang ditinggalkan Taufiq Jalil diisi oleh Kepala bidang pendidikan diniyah dan pondok pesantren Kanwil Jatim, H Leksono.

“(Pengganti) masih Plt, dirangkap oleh Kepala bidang pendidikan diniyah dan pondok pesantren Bapak Drs. H. Leksono, M. Pd, dari Kanwil Kemenag Provinsi Jatim,” imbuh Emi.

Sebelumnya, Taufiq Jalil menjadi sorotan publik lantaran di masa Pandemi COVID-19 nekat menggelar hajatan resepsi pernikahan anaknya disalah satu hotel di Kabupaten Jombang pada Minggu (6/10/2020) lalu.

Dalam pesta hajatan itu, dinilai melanggar protokol kesehatan COVID-19. Salah satu pelanggaran di antaranya mengundang kerumunan massa. Pasca hajatan digelar, Taufik ditegur dan disanksi denda oleh satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten setempat.

 

 

Editor: Azriel