oleh

Irjen Pol Nico Afinta Jabat Kapolda Jatim Gantikan Muhammad Fadil Imran

Surabaya, Jurnal Jatim –  Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dimutasi dan naik jabatan menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sujana yang dicopot dari jabatannya.

Sementara jabatan Kapolda Jatim digantikan Irjen Pol Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Keputusan tersebut tertera dalam telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz, Nomor: ST/3222/XI/KEP/2020, Senin (16/11/2020).

Dalam keputusan itu, Irjen Muhammad Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Nana Sujana sebagai Kapolda Metro Jaya yang dicopot karena dianggap lalai dalam menegakkan protokol kesehatan.

Irjen Pol Nana Sujana diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri. Pencopotan Nana bersamaan dengan Irjen Rudy Sufahradi Kapolda Jawa Barat yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara tingkat 1 Lemdiklat Polri. Penggantinya Irjen Pol Ahmad Dofiri.

“Iya benar ada mutasi jabatan kapolda,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (16/11/2020).

Trunoyudo mengatakan, rotasi jabatan menjadi hal lumrah di kepolisian. Semua adalah kebutuhan organisasi dan penyegaran personel untuk meningkatkan sumber daya manusia dan peningkatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

Editor: Hafid