oleh

Jalin Kebersamaan, 3 Pilar Kabupaten Jombang Olahraga Bersama Jurnalis

Jombang, Jurnal Jatim – Tiga pilar di Jombang, Jawa Timur yakni Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten setempat menggelar olahraga bersama jurnalis di lapangan Pemkab setempat, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, para pejabat Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang, sejumlah kepala OPD dan pegawai ASN Pemkab Jombang, serta para wartawan.

Selain sepakbola, kegiatan olahraga bersama tersebut antara lain olahraga tenis meja atau pimpong, serta bola voli. Sebelum olahraga itu dimulai, dilakukan senam bersama di lapangan.

Kegiatan olahraga itu dalam rangka menjalin kebersamaan dengan para jurnalis liputan Kabupaten Jombang sekaligus meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan refreshing, olahraga, menjalin kebersamaan. Yang ending goalnya nanti bagaimana Jombang ini kondusif, dan setiap permasalahan ada solusinya,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan sangat mendukung dan kegiatan olahraga bersama itu sangat efektif menyatukan kebersamaan antara tiga pilar dengan Jurnalis.

“Selain itu, dengan berolahraga dapat menjadikan tubuh sehat dan imun meningkat sehingga terhindar dari segala macam penyakit seperti virus corona yang saat ini mewabah,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono menambahkan, kegiatan itu sebagai ajang memperkuat dalam bersumbangsih baik dari saran, pemikiran, dan tindakan untuk Kabupaten Jombang yang kondusif.

“Tujuannya mempersatukan, mensinergikan seluruh elemen komponen masyarakat pada saat pendemi COVID-19. Sama-sama memberikan edukasi penyampaian kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan,” kata Triyono.

Sekalian juga, lanjut Triyono, untuk mensinergikan memberikan sumbang, saran dam fikiran dalam rangka kemajuan pembangunan masyarakat di wilayah Kabupaten Jombang.

“Kita harapkan ini nanti bisa tersosialisasikan juga di tingkatan level paling bawah, di Kecamatan maupun kelurahan, ada Kapolsek, Danramil dan Camat sampai dengan tiga pilar yang ada di desa,” katanya.

Harapannya bisa merangkul masyarakat untuk hidup sehat, hidup rukun bersama demi persatuan masyarakat Jombang agar tetap kondusif, rukun, aman pastinya terbebas dari COVID-19.

 

Editor: Azriel