oleh

Kodim Bojonegoro Terima Kunjungan Waaster KASAD Untuk Program Bakti TNI

Bojonegoro, Jurnal Jatim – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur menerima kunjungan kerja tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat, Rabu (4/11/2020).

Tim yang dipimpin Brigjen TNI Toto Nurwanto tersebut dalam rangka pengawasan dan evaluasi kegiatan program Bakti TNI semester II tahun 2020 di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (4/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu di antaranya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto; Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto; Pabanda Puanter Sterdam V/Brawijaya, Mayor Inf Aditya.

Kemudian Pasi Puanter Staf Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko Edy Winarno; Dansub Zibang, Lettu Czi Yanto, Forkopimcam Bubulan, serta para kepala desa se Kecamatan setempat.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto dalam paparannya menyampaikan program Bakti TNI dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Pelaksanaan kegiatan bakti TNI diharapkan juga dapat menjadi sarana perekat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat, serta ketahanan wilayah yang semakin mantap,” ujarnya.

Wakil Asisten Teritorial (Waaster) KASAD bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI, Brigjen TNI Toto Nurwanto mengungkapkan kegiatan Wasev Mabes TNI AD juga dilakukan di setiap Kodim di wilayah Indonesia.

Sementara di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Tim Wasev meninjau hasil pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI pembangunan jembatan di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan.

Terwujudnya pembangunan jembatan berukuran 27×6 meter yang menghubungkan Dusun Maor dengan Desa Clebung itu sangat penting sebagai akses bagi masyarakat guna mempermudah sarana transportasi maupun aktifitas sehari-hari.

“Terima kasih atas supportnya dari masyarakat, pemerintah desa, pemkab, SKK Migas dan TNI AD dalam mewujudkan jembatan ini,” katanya.

“Sehingga bermanfaat dan memperlancar aktifitas sehari-hari bagi masyarakat khususnya warga Dusun Maor dalam mengangkut hasil pertanian, perkebunan maupun untuk akses pendidikan,” lanjutnya mengakhiri.

Selain meninjau hasil Karya Bakti TNI pembangunan jembatan Desa Clebung, Tim Wasev Mabes TNI AD juga melaksanakan bhakti sosial (Baksos) memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Hudha Dusun Maor.

 

 

Editor: Z. Arifin