oleh

Konsumsi Sabu di Kamar Kos, Pemuda Mojoagung Jombang Ditangkap

Jombang, Jurnal Jatim – Polisi menangkap pemuda yang sedang mengonsumsi narkotika sabu di kamar kos-nya, Dusun Gerih, Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pemuda itu bernama Aldi Alfian Siregar, berusia 20 tahun, warga Dusun Subentoro, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Aldi ditangkap unit reskrim Polsek Jogoroto Polres Jombang pada Senin (16/11/2020) sore pukul 17.30 WIB. Barang bukti yang diamankan satu plastik klip diduga berisi sabu 0,22 gram.

Selain itu, polisi juga menyita perangkat alat isap, korek api, dan satu unit ponsel milik pelaku. Aldi dan barang bukti saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Jogoroto.

“Sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan guna kepentingan penyidikan maka dilakukan penahanan,” kata Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setyobudi, Rabu (18/11/2020).

Penangkapan pemuda yang tidak bekerja tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat jika di TKP marak peredaran narkoba sabu. Selanjutnya, dilakukan penyelidikan.

Nah, dari penyelidikan itu, petugas yang menyamar berpakaian preman mendapati Aldi diduga tengah mengonsumsi sabu di dalam kamar kos. Selanjutnya dilakukan penggerebekan dan penangkapan.

“Tersangka diduga pengguna sekaligus pengedar narkotika. Kami masih dalami dan kembangkan kasusnya,” tegasnya.

Atas perbuatannya, tersangka Aldi dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) (2) jo pasal 132 (1) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

 

Editor: Azriel