oleh

Mayat Pria Tanpa Celana Ditemukan di Bendungan Sungai Brantas Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mayat orang berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di bendungan air sungai brantas (Dam Karet) masuk Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (6/10/2020).

Mayat ditemukan warga sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya di bawah bendungan air. Saat itu, diduga korban terseret air di sungai terbesar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Proses evakuasi yang dilakukan tim relawan dan warga sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, posisi mayat berada di tengah dan beberapa kali tenggelam lalu muncul ke permukaan air.

Temuan itu lalu dilaporkan ke Polsek Plandaan Jombang. Sejurus kemudian, polisi datang ke TKP. Setelah mayat berhasil dievakuasi dari sungai, langsung dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum.

Kapolsek Plandaan AKP Akwan mengatakan, dalam pemeriksaan awal tidak ditemukan identitas korban. Dia menyebut, ciri-cirinya yakni seorang pria dengan perkiraan umur 60 tahun.

“Saat ditemukan, korban memakai kaos hitam dalam keadaan telanjang tanpa memakai celana, sudah dalam keadaan meninggal dunia dan sudah berbau,” katanya.

Ia menambahkan, petugas kepolisian saat ini masih mencari tahu identitas korban serta menyelidiki penyebab tewasnya korban. Petugas medis masih melakukan visum et repertum pada tubuh laki laki tua tersebut.

“Untuk penyebabnya masih dalam lidik. Mayatnya sekarang masih di ruang jenazah RSUD Jombang,” pungkasnya.

 

 

Editor: Azriel