oleh

Mobil Avanza Alami Laka Karambol, Tabrak Truk Dan Brio di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Laka karambol melibatkan Toyota Avanza, Honda Brio dan truk yang tidak diketahui nomor polisinya terjadi di Jalan Raya Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Selasa (3/11/2020).

Kendati tak ada korban jiwa dalam laka lantas itu, namun kendaraan yang bertabrakan rusak dan pemilik mengalami kerugian materiil jutaan rupiah.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan kendaraan yang mengalami laka lantas yakni mobil Toyota Avanza nopol AG 1981 VM dengan truk tidak diketahui nopolnya dengan Honda Brio nopol S 1046 OG.

“Kecelakannya tadi sekitar jam 10.30 WIB. Untuk korban jiwa nihil, kerugian metaril Rp5 Juta,” kata Sulaiman dalam keterangan tertulis.

Semula, Dayat (55) mengemudikan mobil Avanza dari arah utara Ploso menuju ke Tembelang. Mendekati lokasi kejadian, warga Dusun Batu, Desa Joho Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk tersebut hendak mendahului truk yang berjalan searah di depannya.

Karena kurang menjaga jarak, mobil Dayat menabrak belakang truk yang tidak diketahui nopolnya tersebut. Setelah itu tidak bisa kendalikan kemudi hingga kendaraanya mengarah ke kanan.

Bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju mobil honda brio yang disopiri Anggola Dewa Permadi (32) warga Perum kencana wangi, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Seketika itu Dayat menabrak honda brio tersebut.

“Kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi kendaraan mobil Toyota Avanza kurang hati hati saat mengemudi,” jelasnya.

Insiden tersebut mengakibatkan mobil Avanza dan brio rusak pada bagian depan dan samping. Sedangkan pengemudi Brio mengalami luka ringan menjalani rawat jalan di Puskesmas Tembelang, Jombang.

“Kami telah melakukan olah TKP dan evakuasi barang bukti ke Satlantas untuk diproses lebih lanjut,” kata Sulaiman memungkasi.

 

Editor: Azriel