oleh

Naik Motor Bonceng 4, Sekeluarga Masuk Selokan, Ibu Muda Meninggal

Jombang, Jurnal Jatim– Kendaraan sepeda motor yang ditumpangi empat orang satu keluarga terperosok ke dalam selokan tepi jalan raya Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu siang (11/11/2020) pukul 14.00 WIB.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, seorang ibu muda meninggal dalam perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, Jatim.

Anita, salah satu saksi mata di lokasi kejadian mengaku tidak mengetahui secara persis saat insiden itu terjadi. Dia melihat para korban sudah berada di dalam selokan dan langsung menolongnya.

“Tahunya saya, korban sudah ada di bawah selokan bersama sepeda motornya,” kata Anita, seorang warga di lokasi kejadian.

Bermula motor matik bernopol S 3350 ZD dikendarai Rangga Dimas Saputra (16) warga Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Jombang berjalan dari timur Mojoagung menuju ke arah Peterongan, Jombang.

Rangga yang berstatus pelajar saat itu membonceng ibunya Sri Mulya Dewi (35) serta dua adiknya M Rasya Airlangga (10) dan Ahmad Aska Robbani (10).

Nah, setibanya di lokasi kejadian yang memasuki jalan bergelombang, Rangga kurang menguasai setir motor sehingga oleng ke arah kiri lalu terperosok ke selokan yang berada di tepi jalan sebelah selatan.

“Orang empat, anak kecil dua, yang besar saat itu sama ibunya. Kasihan anaknya ada yang masih balita,” kata Anita.

Akibat kejadian itu, Rangga mengalami luka gegar otak ringan, sedangkan Rasya dan Aska luka bocor di bagian kepala. Sementara ibunya Sri Mulya Dewi meninggal dalam perawatan di RSUD Jombang.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menambahkan, anggota telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti di lokasi. Kecelakaan itu mengakibatkan 3 orang luka dan satu meninggal dalam di rumah sakit.

“Pengendara kendaraan sepeda motor kurang menguasai setir saat melintasi jalan bergelombang sehingga terjadi laka lantas,” ujarnya.