oleh

Ngebut di Tikungan, Warga Nganjuk Tabrak Pembatas Jalan di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Pelajaran untuk semuanya agar naik motor tidak ngebut agar tidak celaka di jalan. Seperti dialami pengedara motor asal Nganjuk, Jawa Timur yang kendarai motor kecepatan tinggi lalu menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Raya Ring Road, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Beruntung pemotor Moch Burhanudin Safi’i (43) selamat.

Kendati begitu, motor yang jenis kawasaki Ninja nopol L 6875 TA yang dikendarainya mengalami kerusakan parah. Kendaraan roda dua itu telah diamankan polisi guna proses lebih lanjut.

Informasi yang didapat Jurnaljatim.com, laka lantas itu terjadi pada Sabtu (21/11/2020) pukul 21.00 WIB. Burhanudin malam itu mengendarai motor sendiri berjalan dari timur Mojoagung menuju ke arah Jombang.

“Saat itu, korban mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, Minggu (22/11/2020).

Sesampainya di TKP jalan menikung. Nahasnya, pengendara laki-laki asal Desa Ngrengket, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk tersebut tidak bisa menguasai kemudi motor.

“Lalu, motornya oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan atau guradrail yang berada di samping kiri jalan, maka terjadilah laka lantas tunggal,” ujarnya.

Sulaiman menyebut, kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Pengendara hanya luka ringan. Untuk kerugian materiil diperkirakan Rp5 Juta lantaran motor korban rusak parah.

“Yang memengaruhi laka lantas ini, pada pengendara kendaraan sepeda motor Kawasaki Ninja pada saat berkendara di jalan menikung dengan kecepatan tinggi sehingga pengendara tidak bisa menguasai kendaraan,” pungkasnya.

 

Editor: Hafid