oleh

Pemkab Kendal Studi Tiru Keprotokolan dan Kehumasan Kota Madiun

Madiun, Jurnal Jatim – Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah melalui bagian protokol dan komunikasi melakukan studi tiru atau belajar keprotokolan dan kehumasan ke Pemkot Madiun, Jawa Timur, Senin (16/11/2020).

Dipilihnnya Kota Madiun sebagai jujugan karena mereka menilai keprotokolan dan kehumasan di Kota Pendekar sudah layak untuk diterapkan di daerahnya.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua rombongan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi dalam sambutannya.

“Tujuan kami untuk peningkatan pelayanan keprotokolan. Selain Kota Madiun berada tidak jauh dari Kota Kendal, kami rasa kota ini sudah matang dalam bidang pelayanan kepada kepala daerah,” ungkapnya.

Maka dari itu kesempatan tersebut digunakan pihaknya untuk melakukan tanya jawab terkait tupoksi dan juga tentang model kepemimpinan dan budaya kerja yang ada di Kota Madiun.

Kehadiran rombongan dari Kabupaten Kendal, diterima oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Suyoto bersama dengan Kepala Bagian Umum Gembong Kusdwiarto.

Dalam sambutannya, Suyoto menyampaikan Pemerintah Kota Madiun sangat menerima dengan baik kehadiran rombongan tersebut.

“Selamat datang di Kota Madiun. Kota Madiun ini adalah kota kecil terdiri dari 3 kecamatan dan 27 kelurahan,” katanya.

“Saat ini memang protokol melekat dengan agenda kepala daerah. Harapannya dengan adanya studi tiru ini bisa menguatkan sinergitas dan menjadi momentum untuk sama-sama belajar,” lanjutnya memungkasi.

 

Editor: Hafid