oleh

Pesan Giring Ganesha, Tetap Semangat Hadapi Pandemi COVID-19

Jombang, Jurnal Jatim – Mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha memberi pesan kepada masyarakat agar tetap bersemangat dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini. Semangat menjadi salah satu cara untuk memutus matarantai COVID-19.

Giring Ganesha menyampaikan pesam itu usai ziarah ke makam pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah di Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Tetap semangat, semangat bahwa sebentar lagi kita akan melewati ini semua,” pesan Giring usai ziarah, Kamis (19/11/2020).

“Semangat itu gratis, bahwa kita jangan putus semangat karena itu juga untuk menekan penularan virus corona,” lanjut Plt Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) tersebut didampingi sejumlah pengurus partainya.

Sejak pandemi corona melanda, Giring melanjutkan, anak muda di partainya selalu aktif turun ke bawah melakukan kegiatan sosial kemanusiaan masyarakat. Di antaranya menggalang donasi, donor darah, rapid tes dan lainnya.

“Dari bulan Maret sampai titik ini, kader-kader kita di seluruh Indonesia bro dan sis tidak ada yang diam, semuanya bergerak ada yang memberikan bansos, foging, rapid tes gratis dan lainnya,” katanya.

Giring menilai, pemerintah selalu mengevaluasi kinerja yang disetiap akhirnya selalu diperbaikinya. Ia mengetahui data-data COVID-19 sekarang masih ada peningkatan.

“Tetapi kita juga lihat tingkat penyembuhannya juga salah satu paling terbaik. Kita harus apresiasi juga,” kata pria bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini.

Menurut Giring, di tengah pandemi COVID-19, pemerintah terus mengimbangi kegiatan perekonomian masyarakat juga tetap berjalan. masyarakat tetap bisa melakukan kegiatan ekonomi mendapatkan penghasilan.

“Ada yang diberikan bansos. Yang jelas pemerintah mengimbangi semuanya agar tetap berjalan agar kita tidak terjatuh kedalam lubang resesi,” tandasnya.

Giring juga berpesan pada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Tujuannya, untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Harus tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” tutup Giring.

 

 

Editor: Azriel