oleh

Selip, Pemotor Meninggal Tabrak Palang Besi Rambu-rambu KA di Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Budiono (45), warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur meninggal setelah mengalami kecelakaan tunggal di Nganjuk.

Sepeda motor honda nopol S 4940 OX yang ia kendarai selip menabrak palang besi rambu-rambu peringatan kereta api (KA) yang berada di bahu jalan raya.

Laka lantas itu dilaporkan ke polisi pada Kamis (19/11/2020) pukul 18.30 WIB di Jalan Umum, Dusun Santren, Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Bermula, korban mengendarai motornya berjalan dari dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi alias ngebut. Sesampainya di lokasi, Budiono tidak bisa menguasai laju kendaraanya.

“Kemudian, motor yang dikendarai korban oleng mengarah ke kiri,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Jumat (20/11/2020) pagi.

Nah, disaat oleng itu, pria 45 tahun tersebut menabrak palang besi rambu-rambu peringatan kereta api yang berada di bahu jalan sebelah kiri. Akibatnya, korban mengalami luka pada kepala dan tewas.

“Korban meninggal dalam perawatan di RSUD Kertosono Nganjuk,” jelas Sugino.

Selain merenggut nyawa Budiono, motor yang dikendarainya juga rusak parah. Kerugian materiil ditafsir sekitar Rp2 juta. Jenazah korban telah diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan.

“Kecelakaan ini disebabkan karena pengendara kurang berhati-hati dan kurang konsetrasi saat berkendara serta tidak memperhatikan jalan,” pungkasnya.

 

Editor: Hafid