oleh

Sopir Melompat, Mobil Carry Tabrak Warung Hingga Terbakar di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim– Sebuah mobil suzuki carry dan warung hangus usai terbakar di Jalan raya nasional Jombang – Mojokerto masuk Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (13/11/2020) sore.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu, sebab sebelum kejadian sang pengemudi melompat keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri.

Informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi tepatnya di timur SPBU Miagan, Mojoagung. Kebakaran itu sempat jadi perhatian masyarakat yang melintas di jalan raya.

“Saya melihat mobilnya saat itu berajalan dari arah barat ke timur lalu terbakar. Kejadiannya sangat cepat,” kata Saiful (51) warga setempat di lokasi kejadian.

Sore itu, mobil itu keluar dari SPBU dan beberapa meter kemudian tepatnya di sebelah timur SPBU ada orang keluar dari mobil. Setelah itu, kendaraan nopol AG 1586 EI menabrak warung kopi.

“Mobil itu keluar dari pom bensin, lalu ada orang lompat keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Orang itu kemungkinan sopirnya. Mobil kemudian menabrak warung,” katanya.

Kondisi mobil dan warung hangus terbakar/Zainul Arifin
Kerugian puluhan juta rupiah

Saat kejadian, pemilik warung bernama Amin Wahyudi (51) sedang melayani pembeli. Amin mengaku saat itu juga sempat melihat orang yang keluar dari kendaraan tersebut.

Nah, setelah itu mobil berjalan sendiri lalu menabrak bagian depan warung Amin. Dalam hitungan cepat, api keluar membakar mobil dan warung miliknya.

“Saya pas melayani pembeli kemudian di depan saya itu ada orang jatuh dari mobil. Mobil dari arah barat ke timur,” kata Amin.

“Setelah ada orang jatuh mobilnya langsung menabrak warung cepat kejadiannya itu. Kemudian saya lihat itu langsung muncul api dan saya langsung lari keluar dari warung,” lanjut dia.

Begitu melihat ada api, Amin langsung berusaha mengemasi barang di dalam warung yang masih bisa diselamatkan.

“Api cepat membesar membakar barang-barang isi di dalam warung hingga habis. Ya, kerugian sekitar Rp40 juta lebih,” sebutnya.

Terpisah, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi mengatakan, pada kejadian itu pihaknya menerjunkan satu unit fire pumper truk dari pos Mojoagung.

“Petugas langsung melakukan pembasahan lokasi. Sekitar kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan dan alhamdulilah tidak ada korban jiwanya,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi menambahkan, mobil usai mengisi BBM di SPBU muncul percikan api. Sopir yang kemungkinan mengetahui ada percikan api kemudian melepas kemudi dan melompat keluar.

“Pengemudi sekarang di Puskesmas, belum diketahui identitasnya. Sementara tidak ada korban. Dugaan sementara korsleting kelistrikan pada mobil. Kerugian mobil ditafsir sekitar Rp10 juta,” ucapnya.

 

Editor: Azriel