oleh

Tabrak Dump Truk Parkir di Jombang, Pemotor Asal Mojokerto Luka Serius

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pengendara sepeda motor (pemotor) menabrak dump truk parkir di Jalan Raya Nur Kholis Madjid, Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (19/11/2020) malam.

Akibatnya, pengendara mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sementara kejadian itu dalam penanganan aparat kepolisian.

Informasi yang didapat Jurnaljatim.com dari kepolisian, kecelakaan lalu lintas itu dilaporkan pada pukul 21.00 WIB. Setelah ada laporan, petugas datang ke lokasi kejadian.

Kecelakaan bermula Muttaqin (34) warga Dusun Sasap, Desa Moodongan, Kecamatan Sooko, Mojokerto mengendarai motor honda grand berjalan dari arah Perak menuju Jombang kota.

Setibanya di lokasi kejadian, motor yang dikendarai nopol S 5309 NAY menabrak belakang dump truk nopol S 9924 HF yang berhenti parkir di samping kiri jalan menghadap ke utara.

“Truk berhenti parkir karena roda ban belakang samping kiri meletus. Pengemudi juga sudah menyalakan lampu hazzard tanda bahaya,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Setelah menabrak truk, pengendara jatuh ke aspal jalan. Akibatnya, Muttaqin mengalami luka cidera otak ringan dan patah pada kedua tangannya. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Jombang.

“Kecalakaan ini disebabkan karena pengendara sepeda motor pada saat berkendara kurang memperhatikan arus lalu lintas depan,” jelasnya.

Sulaiman menambahkan, untuk pengemudi dump truk, Sri Guntoro (37) asal Dusun Plosorejo, Desa Sumberagung, Kecamatam Plosoklaten Kabupaten Kediri tidak mengalami luka. Ia telah dimintai keteranganya terkait laka lantas itu

“Barang bukti di TKP kami amankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Sulaiman.

 

 

Editor: Azriel