oleh

Tingkatkan Sinergitas, Polres Jombang Gelar Pertemuan Dengan Wartawan

Jombang, Jurnal Jatim – Kepolisian resor (Polres) Jombang, Jawa Timur terus membangun dan meningkatkan sinergitas dengan wartawan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Pada Rabu siang (11/11/2020), Polres Jombang menggelar pertemuan silaturahmi dengan puluhan pewarta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di salah satu rumah makan di Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk meningkatkan komunikasi yang telah terbangun antara Polri dengan media.

“Semoga melalui kegiatan sinergitas ini, hubungan yang telah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan. Mengingat, bagi Polres Jombang peran wartawan sangatlah penting,” kata Agung dalam ssmbutannya.

Agung mengakui melalui pemberitaan yang selama ini ditulis oleh wartawan, semua hasil ungkap kasus dapat diketahui oleh masyarakat.

“Perlu diakui, tanpa media hasil ungkap perkara polisi tidak dapat diketahui oleh masyarakat. Maka di sinilah peran komunikasi yang baik memiliki peran yang sangat penting,” katanya.

Selain penyampaian hasil kinerja yang berkaitan dengan perkara atau tindak kejahatan, Agung menyebut beberapa kebijakan terkadang dari informasi wartawan.

“Salah satu contoh ketika kemarin ada salah satu wilayah yang kesulitan sinyal, sementara proses pendidikan menggunakan daring. Menjawab kondisi ini, kami meluncurkan rumah pintar,” kata dia.

Ketua PWI Jombang, Sutono menyampaikan terima kasih atas digelarnya kegiatan sinergitas tersebut. Mengingat, komunikasi antara pers dengan Polri telah ditandai dengan MoU antara Kapolri dengan Dewan Pers.

“Mewakili rekan-rekan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Jombang. Melalui komunikasi seperti inilah hubungan yang telah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan,” kata Sutono.

Pertemuan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kapolres saat itu hadir didampingi Waka Polres Kompol Arie serta Kasubbaghumas AKP Hariono.

 

 

Editor: Hafid