oleh

Tronton Boks Hantam Truk Gandeng di Nganjuk, Sopir Terjepit Kabin

Nganjuk, Jurnal Jatim – Truk tronton boks rusak parah setelah menghantam belakang kendaraan truk gandeng yang berhenti di traffict light, simpang empat, Kelurahan Begadung, Nganjuk, Jawa Timur.

Informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, kecelakaan di jalan ring road itu terjadi pada Rabu (4/11/2020) pukul 07.00 WIB. Kendaraan yang terlibat laka tronton boks nopol L 9524 UY dengan truk gandeng nopol AE 9709 US

“Tidak ada korban jiwa. Kondisi sopir terjepit namun masih bisa diselamatkan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Ipda Sugino.

Bermula Sunaryo (46) mengemudikan mobil tronton boks dengan kecepatan sedang berjalan dari arah timur Nganjuk ke barat Madiun.

Setibanya TKP, tiba-tiba sopir asal Desa Slaharwotan, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan itu menabrak belakang truk gandeng yang dikemudian Agus Hariyanto (41) warga Kelurahan Setono, Desa Jenangan, Ponorogo.

‘”Diperkirakan sopir tronton boks mengantuk dan tidak memperhatikan truk gandeng yang berhenti karena lampu traffict light menyala merah, sehingga bagian depan tronton boks menghantam bagian belakang truk gandeng tersebut,” kata Sugino.

Akibat benturan keras mengakibatkan tronton boks bagian depan ringsek atau rusak parah. Sementara sopirnya Sunaryo terjepit di kabin kendaraan. Beruntung dia selamat dalam insiden itu.

“Sopir tronton berhasil di tolong dalam keadaan luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Lebih lanjut Sugino mengatakan, kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas telah diamankan guna proses lebih lanjut.

“Kececelakasn ini diduga kurang hati-hati dan mengantuk sehingga kurang konsentrasinya pengemudi truk tronton boks terhadap arus lalu lintas yang ada di depanya sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” pungkasnya.

 

 

Editor: Azriel