oleh

Mas’ud, Caleg DPRD Jombang Dapil I Dari Partai Demokrat

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sudah tidak asing lagi nama Mas’ud di telinga masyarakat Jombang khususnya di Kecamatan Jombang dan Peterongan. Masud merupakan anggota DPRD Kabupaten Jombang dari fraksi Demokrat periode 2009-2014 lalu. Lalu, siapakah sebenarnya Mas’ud itu?

Pria yang tinggal di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jombang itu dilahirkan di Jombang pada 25 April 1976 lalu. Ia merupakan alumni dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

Suami dari Idha Mustika ini merupakan seorang akademisi murni. Saat ini, ia mengajar di Fakultas Teknik Kampus Unipdu, Rejoso, Peterongan, Jombang. Sebelumnya, alumni SMPN 1 Peterongan dan SMA AWH Tebuireng ini juga menjadi dosen LB Teknik di Umsida tahun 1995 lalu.

Pada pilihan legislatif 17 April 2019 nanti, pria bernama lengkap Mas’ud, SSi,ST, MMT itu kembali maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat Nomor Urut 3 (Tiga) untuk dapil I meliputi Kecamatan Jombang dan Peterongan.

“Dengan bacaan Bissmillahirrohmanirrohim, Saya mohon doa restu dan pilihannya pada 17 April nanti coblos Mas’ud SSi, ST, MMTnomor urut 3 dari Partai Demokrat,” kata bapak yang mempunyai dua orang anak ini, Sabtu (30/3/2019).

Maju menjadi wakil rakyat, menurut dia, adalah panggilan hati nurani dan bukan karena ambisi semata. Selama ini, masih banyak aspirasi masyarakat yang belum tersalurkan. Jika dirinya diberi kepercayaan masyarakat dan terpilih menjadi anggota DPRD Jombang, ia akan amanah dan tetap berada ditengah-tengah masyarakat.

“Jika rakyat memberikan amanah kepada saya, dan Allah menghendaki jadi, Insya Allah amanah itu akan saya pegang dengan sebaik-baiknya. Saya juga akan tetap bersama masyarakat Jombang khususnya di Dapil 1,” kata pria yang santun dalam bertutur kata dan berwajah milenial ini.

Baca Juga  Sekilas Profil Gus Ipul - Azwar Anas

Selama masa kampanye pileg mulai 23 Maret hingga 13 April 2019, dirinya juga selalu turun ke bawah bersama masyarakat, baik door to door maupun forum pertemuan terbuka. Menurut Mas’ud, itu dilakukan untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat sekaligus mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di dapil I.

Baca Juga: Sapa Masyarakat, Caleg Masud Enak Bertemu Orangnya Dibanding Tim-nya

“Banner APK (Alat Peraga Kampanye) saya tidak banyak seperti caleg lainnya yang besar-besar. Karena saya lebih banyak bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat. Silaturrahmi merupakan tradisi yang saya lakukan sejak dulu sebelum pencaleg-an. Alhamdulillah banyak hal yang saya dapat dari silaturrahmi tersebut. Insya Allah masyarakat semua baik,” terang alumni ITATS ini.

Ia mengatakan, saat ini masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihannya. Masyarakat tidak mudah terkecoh dengan banner-banner ataupun timses yang “Seliweran“. Tapi, mereka akan memilih caleg yang ia kenali dan bisa berinteraksi langsung.

“Sekali lagi, saya mengingatkan masyarakat di Dapil I (Jombang -Peterongan) agar tidak lupa tanggal 17 April 2019 datang ke TPS masing masing, buka kertas suara warna hijau cari partai Demokrat dan Coblos Mas’ud, SSi, ST MMT nomor urut 3,” tandas pria yang mempunyai usaha dagang ini. (*/adv)


Editor: Hafid


Komentar