oleh

Profile Ketum PPP Romahurmuziy Yang Ditangkap KPK di Surabaya

JURNALJATIM.COM – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan). Rommy ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Rommy ditangkap ketika berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.

Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal. Penangkapan itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera.

“Benar (salah satu ketua umum partai) ditangkap jam 9.00 WIB,” ujar singkat Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera, Jumat (15/3/2019)

Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap. Hingga saat ini, redaksi Jurnaljatim.com telah berupaya meminta konfirmasi ke KPK mengenai OTT tersebut, namun belum ada yang merespons.

Profile Romahurmuziy

Pria bernama lengkap Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, M.T. lahir di Sleman, 10 September 1974. Ia menjabat anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan mewakili Jawa Tengah VII.

Rommy pernah menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011- 2015 yang terpilih dalam Muktamar VII PPP tahun 2011.

Pada Bulan Oktober 2014, Rommy terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2014-2019 menggantikan Suryadharma Ali dalam Muktamar VIII PPP tahun 2014 di Surabaya.

Mengutip wikipedia, Romy, sapaan akrabnya adalah anak dari KH. Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, SH, yang merupakan pendiri IPNU (Ikatan Pelajar NU), anggota DPR-GR mewakili Partai NU DIY zaman Orde Lama dan Rois Syuriah PBNU1984-1986.

Romy juga cucu Menteri Agama ketujuh RI KH. Muhammad Wahib Wahab. Sejak 30 Mei 2011 lalu, Romy duduk sebagai Ketua Komisi IV DPR RI mewakili Fraksi PPP. Komisi IV membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, pangan, kelautan, dan perikanan. (*)

Baca Juga  Bacawagub Puti Guntur Ziarah Ke Makam Gus Dur dan Hasyim Asyari

Editor: Azriel