oleh

Lagu “Bertaubat” Karya AKP Moch Mukid Mendadak Booming

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Lagu ciptaan Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, SH yang berjudul “Bertaubat” mendadak booming di youtube dan viral di sejumlah media sosial (Medsos). Lagu itu dibawakan oleh grup band D’Kobra (D’Kobra Band) yang tak lain bentukan dari AKP Mukid.

Dikonfirmasi Jurnaljatim.com, AKP Moch Mukid mengaku sangat bersyukur lagu ciptaanya bisa diterima oleh masyarakat dan menjadi viral. Dirinya ingin berinovasi dalam menyalurkan karya musik.

Ia mengatakan, syair dari lagu itu berisi pesan-pesan tentang bahaya narkoba. Sebab, saat ini peredaran narkoba semakin marak dan merusak generasi bangsa.

“Pesan-pesannya, jangan sampai mendekati narkoba. Karena narkoba akan menghantarkan ke tiga tempat, yakni Rumah sakit, Penjara dan Kuburan,” ucap AKP Mukid ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/4/2019).

Ia menjelaskan, lagu berjudul Bertaubat tersebut merupakan hasil karyanya sendiri dengan arasemen musik Slow Religius. Lagu tersebut disertai dengan video klip yang menceritakan seseorang terlena dengan narkoba lalu tertangkap oleh polisi.

“Dalam video klip-nya menceritakan, seseorang berpamitan kepada keluarganya untuk berangkat bekerja. Tetapi, ditengah jalan terlena dengan narkoba hingga digerebek dan ditangkap kemudian dimasukkan penjara. Nah, didalam sel ia menyesal dan bertaubat atas segala perbuatannya,” kata Mukid.

Menurut Mukid, keberhasilan lagu tersebut tak lepas dari dukungan semua elemen, termasuk Kapolres Jombang AKBP Fadli Wiyanto dan Waka Polres Kompol Budi Setiyono.

“Kami sampaikan terimakasih kepada bapak Kapolres dan Waka Polres serta jajaran PJU Polres Jombang yang telah mendukung dan mensupport penggarapan lagu beserta video klip ini. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya kepada Kajari Jombang, Pengadilan Negeri Jombang, KONI Jombang, Kalapas Jombang serta LBH Sat Resnarkoba Polres Jombang serta kru yang membantu mensukseskan video klip ini,” ujar Mukid.

Baca Juga  Atlet Balap Sepeda MTB XC Lumajang Raih Dua Medali Emas

Ia menambahkan, lagu tersebut rencananya juga akan diputar ketika melakukan sosialisasi/penyuluhan Narkoba ke sekolah-sekolah. Harapannya, melalui lagu itu dapat memberikan pelajaran tentang bahaya narkoba.

“Ada sekitar 10 lagu ciptaan saya, dan ini lagu pertama yang saya edarkan. Semua lagu nanti ada video klipnya. Ditunggu saja lagu selanjutnya,” pungkas AKP Moch Mukid. (*)


Editor: Hafid


Komentar