oleh

Keluarga SBY Apresiasi Lagu Ibuku, Karya AKP Mukid Anggota Polres Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Keluarga besar Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi kepada Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid SH yang telah menciptakan lagu berjudul “Ibuku” untuk istrinya tercintanya, almarhum Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Hal itu disampaikan AKP Mukid kepada Jurnaljatim.com usai mendapat apresiasi dari staf pribadi SBY di Jakarta. Menurut dia, melalui staf pribadi, SBY menyampaikan terima kasih atas karya musiknya yang telah dibuat untuk Ani Yudhoyono.

“Melalui staf pribadi, bapak SBY mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP Mukid atas karyanya buat ibu Ani,” kata Mukid, Senin (10/6/2019).

Selain SBY, kata Mukid, kedua putranya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga menyampaikan demikian. Lagu tersebut, mempunyai pesan tentang peranan dan perjuangan seorang Ibu terhadap keluarga dan bangsa.

“AHY dan Ibas juga demikian mengucapkan terima kasih atas karyanya buat Ibu Ani Yudhoyono,” kata Perwira pertama Polres Jombang ini.

Baca sebelumnya: AKP Mukid Ciptakan Lagu Ibuku Untuk Mengenang Ani Yudhoyono

Sebagaimana diketahui, Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019) dan telah di makamkan di TPU Kalibata, Jakarta pada Minggu (2/6/2019) lalu.

Untuk mengenang kepergian ibu Negara dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut, AKP Mukid menciptakan lagu berjudul Ibuku yang dinyanyikan oleh grup musik D’Kobra band yang telah dibinanya.
Mukid menuturkan, lagu dengan arasemen musik pop religi tersebut menceritakan tentang pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu terhadap keluarga dan anak-anaknya.

“Lagu berjudul Ibuku ini saya ciptakan untuk mengenang Almarhum Ibu Negara ke-6, Ani Yudhoyono,” kata AKP Mukid dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Rabu (5/6/2019) lalu.

Baca Juga  Media Center Porprov Jatim 2019 di Gedung Pemkab Tuban

Dari hasil penelusuran, lagu Ibuku telah diunggah di Youtube akun milik AKP Mochamad Mukid SH pada 3 Juni 2019 lalu dengan durasi waktu 4 menit 46 detik. Di video klipnya, terdapat sejumlah foto kenangan Ani Yudhoyono bersama SBY dan keluarganya semasa hidupnya.

Mukid berharap, lagu ciptaannya itu bisa menjadi obat pelipur rasa rindu kepada seorang ibu yang telah meninggal. Selain itu, pesan moral dari lagu tersebut agar selalu bersikap menghormati kedua orang tua khususnya ibu yang telah melahirkan anak-anaknya.

“Semoga lagu ini bisa menjadi obat rindu dan agar selalu ingat betapa besar jasa dan kasih sayang ibu untuk keluarga serta kita wajib menghormati dan menyayangi kedua orang tua paling utama ibu kita,” kata mantan Kasat Resnarkoba Polres Ngawi ini.

Mukid menambahkan, semua karya dan tugas-tugasnya di institusinya atas bimbingan dan arahan dari Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH. Selama ini, kata Mukid, Kapolres selalu memberikan support dalam setiap tugasnya, termasuk berkreasi didalam karya musik.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres yang selalu membimbing dan mengarahkan kami. Beliau selalu mensupport kepada kami dalam hal-hal yang positif,” pungkas Mukid.


Editor: Azriel


Komentar