oleh

Kerenn.. Sodiq New Monata Nyanyikan Lagu Bertaubat Ciptaan Polisi Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Penyanyi dangdut atau Pedangdut Sodiq tampil diatas panggung bersama grup New Monata di Lapangan Untung Suropati, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang kota, Sabtu (4/1/2020) malam. Salah satu lagu yang dinyanyikan Sodiq, lagu berjudul “Bertaubat” yang liriknya berisi pesan tentang bahaya dan dampak Narkoba.

Lagu ciptaan AKP Mochamad Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang itu dinyanyikan dihadapan ribuan penonton dengan diiringi musik dangdut New Monata.

Cak Sodiq Monata, sapaan akrabnya, menjelaskan, lagu Ciptaan Mukid itu mengingatkan tentang bahaya Narkoba. Para remaja dan muda kaula muda agar menjauhi Narkoba. Sebab, barang haram itu sangat berbahaya dan merusak masa depan.

“Dengan terciptanya lagu dari bapak AKP Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang ini, mengingatkan pada kita bahwasanya Narkoba itu sangat berbahaya dan bisa masuk penjara, hidupnya sengsara,” kata penyanyi berambut gimbal ini.

Narkoba Sangat Berbahaya

Pria bernama lengkap Sodiq Rifai ini mengungkapkan, bahwa orang yang terkena narkoba, semua yang dimilikinya akan hilang. “Apalagi apa yang kita punya, yang kita sayang, yang kita dapat, semuanya itu akan hilang kalau kita terkena narkoba,” lanjut pria yang lahir di Pasuruan 51 tahun silam.

Pesan dari lagu itu, kata dia, sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan terhindar dari peredaran gelap Narkoba.

“Memang (lagu ini, red) harus kita pesankan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa Narkoba itu sangat berbahaya. Pesan-pesan saya, jauhi narkoba, sayangi keluarga dan selamatkan re-generasi kita yang akan datang,” pungkas Cak Sodik

Apresiasi Sodiq New Monata

Terpisah, Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid, menyampaikan terima kasih lagu ciptaanya telah dibawakan oleh Sodik bersama New Monata yang ‘manggung’ di Jombang.

“Saya bersyukur dan berterima kasih serta mengapresiasi kepada beliau Cak Sodiq yang mau menyanyikan lagu yang berjudul Bertaubat. Ini sebagai salah satu wujud kepedulian dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya narkoba khususnya para generasi muda,” kata Mukid kepada Jurnaljatim.com, Sabtu malam.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Ngawi ini mengajak semua, untuk berkarya dan berprestasi tanpa pengaruh Narkoba. Agar, generasi muda terselamatkan dari pengaruh narkoba. Karena, Narkoba akan mengantarkan anda ke penjara, rumah sakit dan kuburan.

Jombang Bersih Narkoba

Menurut Mukid, Jombang yang notabene-nya sebagai kota santri, harus terhindar dari pengaruh narkoba yang dapat merusak segalanya.

“Sekali lagi saya mengapresiasi kepada Cak Sodiq mau melantunkan karya saya dan kalau bisa setiap show (pentas panggung, red) bisa dibawakan terus, sebagai bentuk perang melawan narkoba. Saya doakan Sukses selalu Cak Sodiq bersama personil New Monata. Say no to Drugs atau Katakan tidak pada narkoba,” pungkas perwira pertama asal Tarokan, Kediri ini.


Editor: Hafid