oleh

Tingkatkan Sinergitas, Polres Jombang Bantu Lapas LCD Monitor CCTV

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Satresnarkoba Polres Jombang memberikan bantuan satu buah LCD monitor CCTV ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II Jombang. Bantuan itu untuk mempermudah pengawasan warga binaan sekaligus meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Lapas di dalam melaksanakan tugas.

LCD monitor berukuran 35 inci tersebut diserahkan Kasatresnarkoba AKP Mochamad Mukid saat melakukan giat patroli skala besar pada Sabtu malam (18/7/2020). Bantuan diterima oleh Dwi Suryoputro selaku Kasi Administrasi Kamtib (Keamanan dan ketertiban) Lapas Jombang, Sabtu malam (18/7/2020).

“Ini sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Lapas guna mempermudah pengawasan terhadap warga binaan di Lapas Jombang,” kata Mukid usai menyerahkan bantuan tersebut.

Mukid menuturkan, hendaknya tidak melihat dari nilai barang tersebut. Tetapi pada fungsinya. Sebab, dengan LCD monitor itu, tentunya memudahkan pengawasan terhadap aktivitas tahanan maupun warga binaan (Napi), sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di lingkungan lapas.

Mukid tak memungkiri bahwa mayoritas warga binaan yang ada di Lapas tersebut tersangkut kasus narkoba, baik itu tertangkap sebagai pemakai, maupun pengedar. “Polri akan terus bersinergi dengan Lapas dan akan meningkatkan kerja sama,” tuturnya.

Tingkatkan Sinergitas, Polres Jombang Bantu Lapas LCD Monitor CCTV
Penyerahan bantuan LCD Monitor ke Lapas Jombang/Zainul Arifin
Lapas sampaikan terima kasih

Sementara itu, Dwi Suryoputro menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut dia, layar LCD itu sangat membantu pekerjaan pegawai dalam mengawasi warga binaan.

“Kami sangat terbantu sekali, ini atas nama lapas mengucapkam terima kasih atas bantuan yang diberikan Satresnarkoba Polres Jombang untuk membantu pekerjaan kami dalam pengawasan warga binaan di sini,” tuturnya kepada Jurnaljatim.com.

Ia menyampaikan, hingga per hari ini jumlah penghuni di lapas tersebut sebanyak 625 orang. Tentunya, LCD monitor itu sangat berguna untuk mengawasi penghuni lapas yang overload.

“Kita fungsikan untuk monitor CCTV, karena selama ini ya monitor kecil. Jadi bantuan dari Polres ini membantu kami untuk pengawasan kita di sini. Sekali lagi sangat membantu sekali,” tandasnya.


Editor: Hafid