oleh

Ingat, Kirim Paket Dengan Rail Express 28 September Bayar 75 Persen

MADIUN (Jurnaljatim.com) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon 25 persen untuk layanan Rail Express ke seluruh relasi, sehingga pelanggan cukup membayar 75 persen dari tarif normal. Promo berlaku khusus transaksi pada Senin, 28 September 2020.

“Promo ini merupakan apresiasi yang diberikan PT KAI (Persero) kepada pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020,” kata manager humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Sabtu (26/9/2020).

Rail express merupakan layanan angkutan barang menggunakan kereta api yang murah, cepat, dan aman. Layanan rail express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

Dengan adanya tarif spesial tersebut, kata Ixfan, para pelanggan dapat menikmati layanan rail express dengan biaya yang semakin terjangkau.

Ia mencontohkan, pengiriman barang dari Blitar ke Jakarta sebelumnya Rp1.000 per kilogram menjadi Rp750 per kilogram. Tarif dari Jombang ke Bandung sebelumnya Rp950 per kilogram menjadi Rp720 per kilogram atau Madiun ke Banyuwangi sebelumnya Rp1.200 per kilogram menjadi Rp900 per kilogram.

Promo momen HUT ke 75 KAI

Terjangkaunya tarif distribusi logistik dari PT KAI tersebut diharapkan mampu mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat Pandemi COVID-19.

“Promo ini juga bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen hari ulang tahun yang ke-75 KAI,” katanya.

Saat ini, lanjut Ixfan, layanan rail express telah tersedia di 60 stasiun yang tersebar di pulau Jawa. Untuk di wilayah kerja Daop 7 Madiun berada di beberapa stasiun, di antaranya Stasiun Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung dan Stasiun Blitar.

Beberapa komoditas yang sering dikirimkan menggunakan jasa rail express di wilayah daop 7 Madiun antara lain ikan Koi dan telur dari Blitar; tahu susu dari Jombang dan Kertosono, serta bawang merah dari Nganjuk.

Ixfan menambahkan, guna lebih memanjakan pelanggan, PT KAI (Persero) juga sudah bekerjasama dengan taksi bluebird untuk layanan last mile. Fasilitas tersebut sementara baru tersedia di beberapa kota besar seperti Bandung, Semarang, Surabaya, dan secara bertahap akan terhubung dengan layanan rail ekspress di kota lain.

“Silahkan masyarakat memanfaatkan layanan Rail Express yang cepat dan aman, serta nikmati promo yang diberikan oleh KAI, sehingga mengirimkan barang melalui kereta menjadi semakin murah,” tutup dia.


Editor: Azriel