oleh

Sopir Tabrak Lari Motor Ninja di Kediri Ditangkap di Tulungagung

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Polisi mengamankan laki-laki yang diduga pelaku tabrak lari laka lantas di Jalan umum Simpang Empat, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa timur pada Minggu (11/10/2020) pukul 03.30 WIB.

Identitas laki-laki tersebut inisial JS (48) warga Dusun Dawung, Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa timur. JS adalah pengemudi truk tronton nomor polisi AG 8796 KA.

“Yang bersangkutan diamankan di parkiran Pabrik Gula Mojopanggung, Kabupaten Tulungagung,” kata Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi.

Awalnya, unit laka lantas Polres Kediri menangani kecelakaan di Simpang Empat, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih. Laka itu melibatkan sepeda motor kawasaki Ninja nopol AA 4966 AW dengan kendaraan truk tak dikenal.

“Truk tak dikenal identitasnya berjalan dari arah barat ke timur dan bertabrakan dengan Kawasaki Ninja yang menyeberang dari dari arah selatan ke utara,” katanya.

Pengendara Motor Ninja Tewas

Akibat tabrakan itu, pengendara motor Ninja, Dwi Susanto (35) asal Desa Parakan Canggah, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara meninggal dunia dalam perawatan di Rumah sakit Arga Husada.

Sementara penumpang yang dibonceng, Reni Wulandari (21) warga Griya Tirta Udan Permai, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, mengalami luka di bagian kepala belakang.

“Setelah terjadi laka lantas, sopir truk kemudian pergi melarikan diri,” imbuhnya.

Dalam olah TKP, petugas mendapati ciri-ciri truk yang bertabrakan dengan motor Ninja tersebut. Polisi kemudian melakukan pengejaran truk hingga berhasil menangkapnya di daerah Tulungagung sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pengemudi truk telah dibawa ke kantor unit laka lantas Polres Kediri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.


Editor: Azriel